Palembang - Warga menyambut dengan hangat kedatangan Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda, dengan santai mereka berdialog dengan Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat di Kelurahan Talang Aman dan Pipa Reja. Acara itu dipusatkan di Graha 66, Jalan Super Semar, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Kamis (9/2/2017).

Satu per satu ketua RT dan ketua RW diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi untuk Palembang yang lebih baik.

Mayoritas aspirasi maupun usulan ketua RT, RW, juga tokoh masyarakat adalah tentang perbaikan jalan, dan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Harnojoyo mengatakan, selain pertemuan seperti ini, ia secara rutin menyerap aspirasi warga, juga menyampaikan capaian-capaian pembangunan, melalui safari subuh di masjid dan musala, serta gotong royong tiap pekan.

“Lebih kurang ada 5 ribu RT di Kota Palembang. Bisa dibayangkan, jika setiap hari melakukan gotong royong, permasalahan lingkungan di kota ini bisa cepat diselesaikan,” ujar Harnojoyo.

Ia mengharapkan gotong royong ini tetap dilestarikan, karena merupakan tradisi dan karakter bangsa.

Melalui safari subuh dan gotong royong, Harnojoyo mengatakan bisa melihat secara langsung persoalan yang dihadapi masyarakat, untuk kemudian dicarikan solusinya, baik jangka pendek maupun panjang.

Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda mengatakan, menyerap aspirasi juga dilakukan dengan blusukan ke tempat-tempat pelayanan masyarakat semisal puskemas, kecamatan, kelurahan, termasuk ke instansi pemerintah.

“Jika melihat dan berdialog langsung kita bisa tahu persoalan yang dihadapi masyarakat juga keluhan-keluhan yang dirasakan masyarakat. Agar kedepannya palembang bisa lebih baik lagi, “ kata finda.(*)