Palembang - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang mengelar Pengayaan Tenaga Pelatih Olahraga Prestasi Kempo dan Panahan Kota Palembang. Pembukaan kegiatan ini dilakukan di di Aula SMA Negeri 1 Palembang Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Selasa (18/04).Pengayaan tenaga pelatih olahraga ini, melibatkan 40 pelatih cabang olahraga Kempo dan 40 cabang olah raga Panahan.

"Jadi total 80 pelatih yang kita latih, yang merupakan pelatih di sekolah-sekolah atau guru olahraga. Sedangkan untuk yang melatih pelatih ini dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang, Heri Aprian.


Dijelaskan dia, acara ini bertujuan untuk untuk peningkatan prestasi dan menambah ilmu pelatih sehingga bisa mencari bibit unggul atlet Kempo dan atlet di Panahan di sekolah-sekolah.


"Untuk Kempo mungkin ada tambahan guru, untuk Panahan mungkin ada teknik terbaru," ujar dia.


Sedangkan untuk cabang olahraga lain, kata Heri menunggu anggaran.


"Pada kesempatan ini kita latih pelatih Kempo dan Pahanan, kita mulai dari Kempo dan Panahan, mungkin ke depan bisa yang lain kita liat anggrannya, mungkin cabang olahraga yang lain,  bisa basket, atau atletik," tutupnya.