Palembang - Walikota Palembang H. Harnojoyo Minggu (8/10/2017) pagi melakukan gotong royong di dua lokasi sekaligus. Saluran air outlet kolam retensi sosial Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami dan saluran intel retensi Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning, orang nomor satu di kota Palembang ini kembali menemukan penyebab utama di dua kawasan tersebut digenang air lantaran saluran kecil ( kanal) tersumbat sampah.

“Saluran air ini tidak berfungsi sehingga menyebabkan genangan,” katanya.

Nah, manfaat gotong royong yang digalakan setiap hari libur ini, kata Harnojoo bertujuan melakukan pembersihan dan memecahkan masalah bersama dengan cara mencari titik permasalahan banjir di lokasi.

“Dengan gotong royong ini, minimal membuka kembali jalan arus air yang selama ini tersendat, sehingga alirannya lancar kembali, kedepan akan kita anggrakan untuk normalisasi,” jelas Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan hampir seluruh saluran air di wilayah tersebut bermuara ke Sungai Bendung. Dan saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang membangun proyek pompanisasi Sungai Bendung.

“Jika pompanisasi sungai bendung sudah selesai, akan menjadi solusi yang sangat efektif mengatasi genangan air di wilayah ini,” tegasnya