Palembang - Kegiatan Nikah Massal yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang nyatanya tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada pasangan yang belum memiliki Buku Nikah resmi di Palembang, namun hal ini juga dirasakan puluhan tukang becak yang ada di 7 Ulu. Dimana para tukang becak ini juga kecipratan rezeki dengan menjadi kendaraan bagi para pasangan pengantin menuju acara resepsi.

Salah satu tukang becak, Ujang Idrus mengungkapkan, ini merupakan tahun ke lima ia beserta rombongan becak 7 Ulu diberi amanat untuk mengangkut para pengantin nikah massal ini.
 
"Ini sudah kali kelima kami nganter pengantin nikah massal ini. Diminta langsung oleh pihak panitia. Semua anggota becak ini rata-rata dari 7 Ulu semuanya satu bengkel," tuturnya, saat diwawancarai usai mengantar pengantin nikah massal Pemkot Palembang di lokasi resepsi Kambang Iwak (KI), Kamis (12/10).
 
Saat ditanya mengenai tarif yang diberikan Pemkot Palembang untuk mengangkut rombongan pengantin tersebut, Ujang enggan menyebutkan angka pastinya.
 
"Kalo itu tidak bisa saya sebutkan, tapi semua atribut untuk menghias becak ini semua dari panitia, kami tinggal disuruh memasang saja. Ini baju seragam batik untuk para tukang becak juga dikasih dari panitia," ungkapnya.
 
Diketahui, para tukang becak ini mengayuh becaknya mulai dari 7 Ulu, kemudian berhenti di Kantor Walikota Palembang yang ada di Jalan Merdeka untuk menjemput pasangan pengantin menuju lokasi resepsi di Kambang Iwak.