Palembang - PLN Wilayah S2JB bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menghijaukan kota dengan menanam 1300 bibit pohon Kelengkeng. General Maneger PLN S2JB Daryono mengatakan, pihaknya saat mendukung program Pemkot Palembang dalam rangka mengurangi emisi karbon, membudayakan gaya hidup sehat, serta ramah lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan untuk mewujudkan Kota Palembang bersih dan hijau,” katanya disele- sela penyerahan secara simbolis bibit pohon Kelengkeng kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo, Minggu (28/1/2018) ditugu Garuda Sekojo (Ajendam II Sriwijaya)jalan Urip Sumoharjo Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT ) Dua Palembang.

Dikatakan Darsono pihaknya juga aktif mendistribusikan dan menanam pohon di sejumlah tempat dilingkungan PLN.

“Pemberian bibit pohon ini dari program CSR,” katanya.

Sementra itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, satu pohon bisa memberikan manfaat yang banyak, terlebih oksigen yang dihasilkan satu pohon 2,2 oksigen yang bisa menyelamatkan dua orang lebih.

“Ini bukti kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, buktinya 1300 bibit pohon dari dana CSR PLN S2JB ini akan disebar di kecamatan yang ada di Kota Palembang,” tegasnya.

Penghijuan yang akan dilakukan ini, kata orang nomor satu di Kota Palembang ini, juga akan menjadi contoh bagi BUMN yang lainnya, untuk berperan aktif menghijaukan Kota Palembang nantinya.

Sebagai contoh, Pemkot Palembang juga berencana akan membangun taman buah menambah ruang terbuka hijau.

“Tugu Garuda ini akan kita data, dan akan kita mintakan dana CSR seperti dari PT Pelindo untuk membuka RTH disini dan membuat taman buah,” katanya.

Tidak hanya disatu titik, Harnojoyo juga berkeinginan setiap sudut kota tertua di Indonesia ini, memiliki penghijauan yang cukup, terlebih Kota Palembang akan menjadi kota tujuan banyak wisatawan pada perhelatan Asian Games tahun ini.

“Palembang ini ruang tamunya Indonesia pada Asian Games nanti,” katanya