Palembang - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang tidak lupa menyiapkan bus dan kantong parkir yang akan menampung kendaraan, terutama di kawasan padat di sepanjang jalan Jendral Sudirman setelah berlakukan larangan parkir ditepian jalan di sepanjang Bandara hingga ke Jakabaring Sport City (JSC),

Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan, mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 50 shutle bus bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk mengangkut warga sampai ke titik terdekat stasiun Light Rail Transit (LRT).

“Tidak hanya menyediakan kantong parkir lain, kami juga menyediakan bus, bagi pengendara yang ingin memanfaarkan transportasi LRT untuk menuju tempat terdekat,” terangnya.

Uji coba konektivitas kendaraan di lima stasiun LRT di Stasiun Palembang Icon, Jembatan Ampera, Jakabaring, OPI dan Asrama Haji, dilakukan untuk mempermudah masyarakar dalam menjangkau suatu tempat.

Dan disediakan beberapa tempat penitipan mobil seperti di Terminal Alang Alang Lebar, Karya Jaya, halaman DPRD Provinsi, Kantor Bulog Simpang BLK, Cineplex, Stasiun Kertapati dan pusat penitipan mobil di Dekranasda.

“Kita juga menyiapkan tempat penitipan mobil, sehingga warga yang parkirnya cukup jauh, dapat memanfaatka moda transportasi umum seperti bus LRT,” tandasnya.