Palembang - PALEMBANG – Ada beberapa pesan penting saat apel gabungan yang disampaikan Walikota Palembang yang diwakilkan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin, Senin (11/2/2019) yang di gelar di Benteng Kuto Besak (BKB).

“Setiap pegawai ASN hingga ke non PNSD harus mengikuti gerakan subuh berjamaah dilingkungan tempat tinggal mereka masing masing,” katanya.

Mereka, yang rutin mengikuti subuh berjamaah ini, Pemkot Palembang akan memberikan apresiasi ibadah umroh ke tanah suci.

“Setiap pegawai wajib mengisi absensi online melalui aplikasi Si Abuh, yang belum lama ini sudah diresmikan,” ungkapnya.

Tak kalah penting, kegiatan gotong royong setiap hari minggu membersihkan lingkungan tempat tinggalpun harus diikuti.

“Setiap pegawai dan non PNSD juga harus terus mengikuti gotong royong setiap hari minggu di lingkungan tempat tinggal masing masing,” jelasnya.

Nah bagi pegawai ASN terhitung 1 Februari lalu wajib mengenakan atribut seragam kedinasan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) nomor  78  tahun 2018 tentang seragam pakain dinas.

“Nanti setiap atribut keseragaman kedinasan akan di anggarkan disetiap OPD masing masing, kita harapkan di akhir bulan ini tidak ada lagi ASN dan non PNSD yang tidak mengindahkan kewajiban itu,” ungkapnya.

Memasuki tahun politik yang akan di gelar serentak di Indonesia pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif, pegawai harus bersikap netral.

“Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 73 persen,” jelasnya.