Kegiatan Kota

Pemkot Palembang Luncurkan Program simpanan Keluarga Sejahtera

18-11-2014

Pemerintah Kota Palembang secara resmi meluncurkan program simapanan keluarga sejahtera (PSKS) yang diperuntukkan kepada masyrakat tidak mapu di Kota Palembang.

Laporan Keuangan Pemkot Menggunakan SIMDA Berbasis Akrual

17-11-2014

-Gelar Bimbingan Teknis SIMDA 2.7 Berbasis Akrual bagi Pejabat pengelola keuangan Jika selama ini Laporan Keuangan di setiap istansi Pemerintahan menggunakan sistem berbasis Kas, maka Mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 71 Tahun 2010,

Pemkot Palembang salurkan Dana Hibah sebesar Rp.1 Miliar

04-11-2014

Dana hibah sebesar 1 miliar rupiah telah disalurkan pihak Pemkot Palembang kepada para korban kebakaran.

Berita Pemerintahan

KPPT Kota Palembang Raih Penghargaan Setifikat ISO 9001:2008

17-11-2014

Tahun ini merupakan penghargaan untuk ke empat kalinya Sejumlah terobosan pelayanan publik yang terus dikembangkan oleh kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) kota Palembang di tahun 2014 ini akhirnya berbuah manis

Lagi, Langit Sumsel Ditaburi Empat Ton Garam

06-11-2014

Pesawat Hercules milik TNI AU yang diperbantukan untuk melakukan penyemaian awan atau hujan buatan langsung menebarkan empat ton garam di wilayah Sumsel.

BLH Kota Palembang melakukan pengecekan pengolahan limbah pabrik

04-11-2014

Dalam beberapa hari terakhir,BLH Kota Palembang melakukan pengecekan pengolahan limbah disetiap pabrik yang berada dipinggiran sungai musi

Berita Pelayanan Publik

  • Kawasan larangan merokok mulai optimal

    Kawasan yang menjadi area larangan merokok sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2009 Tentang Kawasan Tanpa Rokok di lingkungan Pemkot Palembang mulai optimal.

    Lebih Lanjut
  • Dinkes Imbau Pedagang Jual Makanan Sehat

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Sumatera Selatan mengimbau para pedagang supaya menjual makanan yang sehat, terutama di sekolah-sekolah di daerah itu. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Anton Suwindro, Senin (11/08) mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menyediakan kantin sehat tetapi masih banyak pedagang yang berjualan di luar pagar. Menurutnya, katin sehat menjadi solusi menyediakan makanan yang terpantau kesehatan secara rutin. Karena itu, pihaknya mengimbau agar guru mengoptimalkan pemanfaatkan kantin sehat untuk siswa-siswi di sekolah tersebut.

    Lebih Lanjut
  • Dengan Dana PLPBK, Kelurahan Pipareja Bangun Jembatan 385 Meter

    Pemanfaatan dana dari program penataan lingkungan pemukiman berbasis komunitas (PLPBK) kelurahan Pipa Reja lebih tertata dari sebelumnya. Dengan dana dari pemerintah pusat tersebut, Kelurahan Pipa Reja mempunyai jembatan beton sepanjang 385 meter. Jembatan ini digunakan untuk akses anak-anak sekolah dan masyarakat yang ada di kawasan 8 Ilir tersebut.

    Lebih Lanjut