Palembang - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengapresiasi program safari subuh Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Apresiasi ini disampaikan Muhadjir Effendy saat mengikuti safari subuh bersama Walikota Palembang di Masjid Raya Taqwa Palembang, Senin (4/3/2019).

“Ini program yang sangat positif yang digagas oleh Pak Walikota, program luar biasa berupa gerakan sholat subuh berjamaah, bisa jadi contoh bagi kepala daerah yang lain,” ungkap Muhadjir.

Kedepan, lanjut Muhadjir, dirinya berharap program ini akan terus berjalan dengan inovasi-inovasi baru lainnya.

“Misalnya, dari gerakan subuh ini, saya berharap akan muncul gerakan ekonomi ummat, serta gerakan sosial dengan memberikan bantuan bagi masyarakat fakir, miskin serta anak yatim, sehingga keberadaan gerakan ini lebih terasa manfaatnya,” kata Muhadjir.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing terhadap penyebaran berita hoax yang kerap terjadi.

“Kita harus lenih bijak, jangan mudaj percaya berita-berita yang belum jelas kebenarannya, utamanya di media sosial, karena saat ini kerap terjadi berita hoax yang sengaja disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dirinya bersama Pemerintah Kota Palembang akan terus konsisten melaksanakan program subuh berjamaah ini.

“Masukam dari pak menteri tadi sangat bagus, menjadikan safari subuh sebagai penggerak ekonomi ummat dan kegiatan sosial, Alhamdulillah, saat ini kita sudah melaksanakan, setiap subuh menyantuni anak yatim dan anak tidak mampu yang berdomisili di sekitar masjid, dan saat ini kita juga sedang merancang konsep ekonomi umat yang akan kita mulai gerakannya dari Masjid dan Mushollah,” kata Harnojoyo.