Palembang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, kembali menghadiri hari ke Islaman peringatan Isra Mikraj di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Kali ini, Selasa (9/4/2019), Ratu Dewa hadir bersama Kapolda Sumsel, Zulkarnain Adi Negara dan Staff Khusus Kepresidenan, Laksmana Madya Leonardi di Isra Mikraj tahun 1440 H di Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa menuturkan, ada dua hal yang disampaikan dirinya, pertama mensinergikan para ASN dengan nilai-nilai ke Islaman.

“Yang kedua, bersinergi dengan cara bekerja tepat waktu dan taat akan peraturan baik, adminitrasi dan lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, kepada seluruh ekosistem pendidikan untuk terus melakukan inovasi dan kreasi dalam proses peningkatan pendidikan dan kebudayaan dan selalu memberikan contoh yang baik dilingkungan sekolah dan masyarakat.

“Saya rasa dengan seperti itu semua akan efektif, baik pendidikan akademik dan karakter siswa,” kata Dewa didepan ratusan ketenaga kerjaan mulai dari, PAUD, TK, SD, SMP hingga ASN yang baru dilantik 2019 se kota Palembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini sebagai arti agar lebih memperbaiki diri lagi. Sekaligus meningkatkan kinerja para guru.

“Alhamdulillah, peringatan Isra Mi’raj kali ini kita harapkan agar lebih meningkatkan kinerja para guru,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai-nilai agama dalam memacau semangat pendidikan dan karakter Islamiah.

“Dengan semangat kenabian hari ini kita tingkatkan prestasi siswa dengan pendidikan dan cara orang tua dan guru mendidik anaknya,” tuturnya lagi.