Palembang - Suara muazin Jumat (12/4/2019) pagi melantun sangat merdu, di Masjid Akbar Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang memanggil jemaahnya untuk menunaikan sholat berjamaah.

Mobil dinas plat BG 1 A, tepat parkir di bahu jalan Nibung IV yang dikendarai Walikota Palembang H.Harnojoyo sudah tiba sejak pukul 04.20 Wib, tidak sendirian kendaraan dinas milil kepala OPD pun sudah senantiasa berbaris panjang di belakang mobil orang nomor satu tersebut sudah lebih dahulu tiba guna mengikuti subuh berjamaah mengikuti Walikota Palembang.

Tidak hanya kepala OPD, orang nomor satu di Kota Bengkulu pun, Helmi Hasan juga turut hadir di masjid tersebut bersama pejabatnya.

“Subhanallah, hari ini saya sangat termotivasi, menyaksikan dan mengikuti langsung safari subuh Walikota Palembang, tentu program ini sangat bagus dan harus konsisten dijalankan, kami sangat mengapresiasinya,,” ungkap Walikota Bengkulu ini.

Menurutnya program ini sangat positif dalam rangka meningkatkan nilai-nilai agama di lingkungan pejabat bahkan di tengah-tengah masyarakat.

Dirinya menambahkan, program safari subuh ini akan menjadi pembelajaran baginya dan akan diterapkan di kotanya.

“Insya Allah akan kita terapkan juga di Bengkulu nantinya, kami ingin Bengkulu juga berkah seperti Palembang karena masyarakatnya rajin subuh berjamaah,” pungkasnya.