Palembang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang menyiapkan lebih kurang 360 personel perlindungan masyarakat (linmas) yang disebar di 18 kecamatan untuk Menjaga kondusivitas di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu Serentak 2019, 17 April mendatang.

Seperti yang disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Palembang, Alex Ferdinandus mengatakan, pihaknya telah menyiapkan masing-masing dua petugas linmas di tiap TPS di Kota Palembang.

“Kita siapkan masing-masing dua linmas yang menjadi binaan Sat Pol PP di tiap TPS,” katanya usai acara apel pagi yang dihadiri Sekda Kota Palembang, Jum’at (12/4/2019).

Alex menyebutkan, selain menempatkan anggota linmas yang menjadi binaan Sat Pol PP di tiap kelurahan dan kecamatan, pihaknya juga menempatkan personil Satpol Pol PP diluar kelurahan sebanyak 180 personel untuk membantu bersama aparat kepolisian dan instansi terkait agar jalannya pileg dan pilpres dapat berjalan lancar.

“Jadi ini kita tambah lagi, mulai H-1 petugas kita akan stand by disetiap kecamatan. Satu kecamatan diisi oleh 10 orang petugas Satpol PP dan setiap kecamatan juga ada petugas Pol PP,” ujarnya
Lanjut Alex para personil ini akan stand by mulai dari H-1 hingga H+6 sampai perhitungan surat suara selesai.

“Untuk persiapan tak ada persiapan khusus dan kita sudah siap,” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan menjelang Pileg dan Pilpres yang tinggal hitungan hari semua harus dipersiapkan.

“Termasuk petugas Pol PP yang ikut berperan membantu keamanan jelang Pileg dan Pilpres ini,” tegas dia.

Dewa yakin Pol PP dapat membantu menjaga keamanan jelang Pileg dan Pilpres ini.
“Kawal dan jaga keamanan. Saya minta bantu dari sebelum hari H hingga penghitungan surat suara selesai,” tukasnya.