PT Gojek tidak hanya memudahkan moda transportasi untuk masyarakat, akan tetapi gojek juga turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palembang.

Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT. Gojek Indonesia, Kenn Lazuardhi Syarnubi, mengatakan, pihaknya akan merevitalisasi taman yang menjadi tempat pecinta skate park, juga merevitalisasi halte bus Transmusi.

“Jadi kita juga ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palembang, dengan merevitalisasi skate park. Karena apa, gojek sebagai pihak ketiga ingin Palembang menjadi kota wisata,” kata Kenn, usai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Selasa (11/2/2020).

Ia melanjutkan, pihaknya akan mengajak komunitas skate board Palembang menyumbangkan gagasan terkait konsep revitalisasi agar sesuai standar skate board.

Dijelaskan Kenn, revitalisasi yang dimaksud hanya akan mempercantik skate park dan tidak mengubah dan membongkar ulang. Tak ada target khusus, namun ia berharap revitalisasi skate park bisa dimulai tahun ini.

"Pesan Pak Wali Kota, harus ada manfaatnya, Karena, jujur kami sendiri belum punya konsep, makanya kami mau mengajak komunitas skate biar penataannya sesuai standar dari mereka.”

Terkait halte Transmusi, yang akan direvitalisasi ada lima halte, namun yang diutamakan dalam perbaikan tersebut, yakni halte transit.

"Desain dan konsepnya kami serahkan ke Dinas Perhubungan Kota Palembang, maunya seperti apa. Dan tergantung mereka maunya satu dulu jadi contoh, atau semuanya, sekaligus,” kata Kenn.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengembangkan wisata di Kota Palembang dengan bekerja sama melalui dinas-dinas terkait.

"Kita juga ada program wisata digital, nantinya kita akan ada MoU dengan Wali Kota sehingga apa yang kita harapkan dalam meningkatkan wisatawan di Palembang, bisa tercapai.”

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengapresiasi kontribusi dari PT Gojek Indonesia.

“Kita tentu menyambut baik, apa yang akan dilaksanakan Gojek, berkolaborasi dan bekerja sama, utamanya membangun tempat-tempat wisata di Palembang,” kata Harnojoyo.