Walikota Palembang H.Harnojoyo membentuk tim kewaspadaan penyebaran Covid- 19, sebagai upayan mengantisipasi virus corona yang kini sudah menyerang banyak negara.

“Kita sudah bentuk tim kewaspadaan Virus Corona tingakat kota, di SK kan walikota,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Sabtu ( 14/3/2020) melalui WhatsApp.

Tim kewaspadaan Corona yang langsung di ketuai Kepala Instalasi Gawat Darurat RSUD Bari ini, kata Dewa, memudahkan koordinasi dan sinergitas dalam kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di Kota Palembang.

.”Antisipasi virus Corona, untuk RS Bari sudah tindaklanjuti sebelum ada pasien dalam pemantauan corona yang kita rawat,juga bertujuan mensosialisasikan ke pengunjung RS tentang pencegahan penularan Corona dan antisipasinya,” tegasnya.

Kegiatan lain kewaspadaan penyebaran virus corona ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga mewajibkan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Palembang untuk lebih gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah kerjanya untuk melakukan pencegahan virus yang berasal dari Wuhan China ini.

“Seluru puskesmas sudah bergerak mengadakan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing masing , dan seluruh puskesmas sudah memasang Spanduk kewaspadaan penyebaran Covid- 19,” kata Dewa.