Pasca ditemukannya, kerusakan bagian jembatan Musi II, yang disebabkan tiga baut lepas , jembatan yang menghubungkan Jalan Mayjen Yusuf Singedekane (bagian ulu) dan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara (bagian ilir) Kamis (19/3/2020)sore, langsung mendapat perhatian Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Mengenakan baju kaos berkerah oblong motif garis harizontal sepadan dengan celana dasarnya, orang nomor satu di Kota Palembang ini, terlihat dengan cermat memperhatikan bagian kerusakan jembatan yang dibangun 1994 silam.

“Jembatan ini sudah sejak tahun 90an, artinya sudah tua dan tiang penyangganya sudah korosi. Kami sudah mendapat laporan mengenai ini tadi, sehingga langsung melakukan pengecekan,”ujarnya. Harnojoyo.

Jembatan yang terletak di Kecamatan Gandus Palembang dengan panjang total 520 meter ini memang cukup memperihatinkan.

Sampai pemerintah akhirnya membangun duplikasi jembatan Musi II pada 2013, untuk mengurangi tonasenya saat dilalui kendaraan berukuran besar.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes. Nantinya arus akan dialihkan satu jalur melewati jembatan duplikasi. Dalam proses perbaikan ini, kami meminta masyarakat untuk tetap tertib dan bersabar dalam berlalu lintas,”ujarnya.(