Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak kepada seluruh pengurus masjid di seluruh kota Palembang untuk terus menerus meningkatkan penegakan protokol kesehatan serta melakukan pembersihan setiap hari masjid dan musolah. Hal ini tentunya dipengaruhi dengan kembalinya status zona merah di Kota Palembang setelah sempat berubah menjadi zona oranye.
·
Menurut Fitri, disaat kondisi seperti ini saya mengharapkan kepada pengurus baru masjid Nurul Yaqin agar bisa membantu pemerintah dalam menegakan aturan protokol kesehatan untuk tetep menggunakan masker jika berpergian serta melakukan solat di Masjid.

"Kepada para jamaah masjid selain menunaikan ibadah, kami juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan aturan kesehatan dari Pemerintah guna gotong-royong memutus rantai penyebaran covid 19 ini. Disisi lain kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan kesehatan Secara 100 persen menjadi salah satu penyebab terjadinya peningkatan covid tersebut," jelas Fitri saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fasilitas Masjid Dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Baru Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni, Selasa, 7 Juli 2020.

 
Lanjutnya dengan tetap melakukan jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas maka pengurangan angka penyebaran covid tersebut bisa berkurang. Meskipun pada tahap awal kita menjalankan pembatasan sosial, sekarang kita lebih menekankan agar menjalankan penegakan aturan kesehatan dengan mengutamakan jika masuk masjid melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh dan jarak setiap saf sholat.