Dengan adanya kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dorongan dalam percepatan peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) semakin dirasakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa saat melakukan peninjauan Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur. H. A. Bastari, 15 Ulu, Jakabaring , Palembang bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Dr. Diah Natalisa, MBA, Kamis, 9 Juli 2020.

"Kehadiran ibu Deputi merupakan suport dalam rangka kita mempercepat peresmian Mall Pelayanan Publik Palembang. Ini juga menjadi perhatian dari beberapa hal, termasuk penganggaran yang segera kita prioritaskan. Dan itu komitmen kita dari Palembang," kata Ratu Dewa.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Dr. Diah Natalisa, MBA menyampaikan, MPP kota Palembang merupakan salah satu dari puluhan daerah yang telah menyatakan komitmen dalam implementasi Mall Pelayanan Publik.

 
Dijelaskannya juga, bahwa dari sekian banyak Mall Pelayanan Publik, saat ini telah 24 Mall Pelayanan Publik yang telah diresmikan oleh Menteri PAN-RB telah ada 24. "Yang sudah berjalan seperti ini sudah cukup banyak dan yang membangun juga sudah lebih banyak lagi," ujarnya.

Disampaikan, saat ini pihaknya juga ingin melihat bagaimana update kondisi dari implementasi MPP. "Kami juga menunggu kabar dari teman-teman disini kapan saat yang tepat untuk diresmikan," tuturnya