Rencana pengembangan Lapangan Golf Kenten yang akan dijadikan salah satu ikon Kota Palembang dan juga destinasi wisata baru akan segera terwujud.

Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang bersama PT Pertamina telah sepakat aset lapangan golf kenten akan dikembangkan sehingga bermanfaat dan menjadi pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu terbukti ketika Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Pimpinan KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri, Walikota Palembang Harnojoyo, Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati beserta pejabat lainnya menyaksikan pemotongan pita sebagai simbol wujud Rencana Pengembangan Kawasan Kenten Palembang.

Dijelaskan Harnojoyo,lapangan golf akan dikembangkan kembali dengan pengembangan seperti ecopark, penambahan taman kota dengan ruang yang terbuka serta destinasi wisata yang menarik. Maka itu sebagai aset yang sangat penting tentu pengembangan ini tidak lain untuk masyarakat Sumsel umumnya dan Palembang khususnya.

"Nanti lapangan kenten golf diperbaiki dengan fasilitas-fasilitas kota lainnya dan Insy Allah menjadi fasilitas modern," ujar Harno usai meninjau Lapangan Golf Kenten Palembang, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa, Teddy Kurniawan mengatakan, pengembangan lapangan golf kenten palembang akan dilakukan dengan optimalisasi pengembangan lapangan golf yang lebih baik dan bermanfaat bagi Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang serta Pertamina.

Dalam pengembangan ini, dia memaparkan akan tetap mengutamakan pengembangan kawasan hijau, pengembangan taman kota, begitu juga resapan air yang akan dipertahankan, terlebih lagi kawasan ini dijadikan Icon sebagai daya tarik untuk mendatangkan para wisatawan.

"Dengan kerjasama Pemprov, Pemkot dan Pertamina tentu pengembangan ini tetap mengutamakan ekologi mempertahankan fungsi ekologis dan menciptakan ruang terbuka bagi masyarakat, budaya dan wisata dengan menciptakan distinasi yang baik serta urban development dengan menciptakan lapangan kerja baru. Harapan kita pengembangan lapangan Golf ini untuk kepentingan bersama dan juga masyarakat Sumsel,"tutupnya.