Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung mengikuti sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 60/PMK.08/2020 melalui Video Conference (Vidcon) tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemberian Jaminan dan Subsidi Bunga oleh Pemerintah Pusat dalam Rangka Percepatan Penyediaan Air Minum bersama Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Direktorat Pengelolaan Risiko Keuangan Negara, Senin 20 Juli 2020 di kediaman pribadi Jalan Seruni.
·
Dalam hal ini Pemerintah kota Palembang sangat mendorong untuk melakukan percepatan investasi SPAM (sistem) penyediaan air minum) khususnya di kota Palembang.
·
"Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan mengatur aturan pengajuan untuk mendapat fasilitas kredit investasi bersubsidi. Jika itu berhasil maka PDAM cukup membayar bunga pinjaman sebasar Surat Perbendaharaan Negera. Sisanya merupakan subsidi pemerintah pusat. Pemerintah kota sangat mendorong untuk melakukan peminjaman dan mempercepat investasi SPAM (sistem penyediaan air minum),"kata Dirut PDAM Tirta Musi Andy.

 
Lanjutnya ia juga menambahkan bahwa bakal ada dana tambahan dalam mensuport pembangunan infrastruktur PAM dalam memenuhi permintaan konsumen dalam pelayanan air bersih.
·
Mengenai kapan menjalankan kebijakan tersebut ia menambahkan sekarang sedang mengikut proses, kemudian setelah mengusulkan tersebut diajukan maka dana yang akan diperoleh berdasarkan usulan masing-masing PDAM tersebut.