Wakil rakyat di DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel mengapresiasi kinerja Wali Kota Palembang H Harnojoyo dan jajarannya. 

Hal ini mengemuka dalam kegiatan penyampaian hasil reses tahap dua anggota DPRD tersebut ke Pemerintah Kota Palembang, di rumah dinas wali kota, Senin (19/10/2020). 

"Kita melihat, bahwa perkembangan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang hingga saat ini sudah luar biasa. Baik dalam pengendalian banjir, mempercantik kota ataupun terkait pelayanan kepada masyarakat," kata Koordinator Dapil II, H Budiarto Marsul. 

Ia menyebutkan, apresiasi ini mereka dengar dan simpulkan dari warga Palembang saat reses anggota Dewan ke sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. 

Meski mengapresiasi, Budiarto menilai masih banyak sektor pembangunan maupun kebijakan publik yang mesti ditingkatkan Pemkot Palembang ke depannya. 

"Tapi, untuk saat ini pembangunan di Palembang sudah on the track. Tinggal terus ditingkatkan," kata Budiarto pula. 

Ia menambahkan, selama reses, pihaknya menyerap aspirasi Pemkot dan masyarakat Palembang untuk dimasukkan dalam anggaran pembangunan tahun 2021. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, anggota DPRD dari Dapil Sumsel II, dalam pertemuan itu banyak memberikan motivasi maupun masukan kepada Pemkot Palembang. 

"Karena banyak terlibat di Banggar, kita juga meminta dorongan anggaran untuk membantu Pemerintah Kota Palembang," ujar Dewa.

Disampaikannya, ada beberapa kebutuhan anggaran yang saat ini dinilai cukup besar, khususnya yang bersifat pendampingan, seperti untuk pembangunan under pass di simpang Sekip. 

"Mereka kan menginginkan ada dana pendamping dari kita, lalu nanti ada dana tambahan dari Pemerintah Provinsi. Maka dari itu, di situlah kita meminta anggota DPRD Sumsel II yang mayoritasnya anggota Badan Anggaran," ujar Dewa