Penampilan atraksi Kolone Senapan dan demonstrasi beladiri Prajurit Sriwijaya menyemarakkan puncak peringatan HUT Ke-74 TNI pada di lapangan Jasdam II Sriwijaya Km 9 Palembang, Sabtu (5/10/2019). Hadir pula Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dalam upacara tersebut.

Dia memberikan apresiasi terhadap TNI atas pertahanan di Kota Palembang. Harno berharap, kota Palembang tetap kondusif.

"Upaya TNI patut kita banggakan, karena prajurit yang gagah dengan tegas membela negara. Sangat mengapresiasi pertahanan di Kota Palembang. Kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam II Sriwijaya," ujar Harno.

Selain itu juga ditampilkan alutsista dari tiga Matra TNI. Defile yang ditampilkan tidak hanya peserta upacara peringatan HUT TNI ke 74 saja, akan tetapi juga alutsista milik TNI.

Sementara itu Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengungkapkan, selain defile yang ditampilkan dalam upacara ini, pameran alutsista di BKB juga digelar.

"Masyarakat bisa datang ke BKB dan melihat alusista milik TNI-Polri yang dipamerkan secara gratis. Hari ini, masyarakat sudah bisa datang dan melihat pameran alutsista secara gratis selama tiga hari," ujar Pangdam.

Menurut Pangdam ketika ditanya mengenai perlengkapan alutsista memang masih dibutuhkan penambahan. "Saat ini masih diproses pimpinan TNI untuk penambahan alutsista sebagai penguatan untuk perlengkapan tempur di TNI khususnya," tukasnya