Setelah kabupaten OKUT, giliran Kota Palembang yang akan menggelar Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019, yang dimulai 13-20 Oktober mendatang.

Untuk menyukseskan turnamen Sepakbola U-20 piala Gubernur Sumatera Selatan 2019. Panitia turnamen sepakbola meminta kepada Walikota Palembang untuk mendukung dan mensuport kegiatan tersebut.

Pasalnya, untuk kota Palembang sendiri peserta turnamen sepakbola baru mendaftar 15 tim U-20. Sedangkan target peserta 36 tim untuk di kota Palembang.

Hendri Zainuddin sebagai Ketua Pelaksana Turnamen Sepakbola U-20 piala Gubernur Sumsel mengatakan pihaknya bertemu dengan Wali Kota Palembang untuk meminta bantuan, agar turut memeriahkan turnamen sepakbola tersebut.

"Di Kota Palembang baru 16 tim yang mendaftar target target kita 36 tim. Sementara kabupaten lain sangat antusias dan banyak yang ikut," kata Hendri, usai beraudiensi dengan Wali Kota Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Senin (7/10).

Turnamen sepakbola tersebut, ujar Hendri, bakal dibuka dan kick offnya pada tanggal 13 Oktober 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Ia juga mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjaring dan mencetak atlet pesepakbola berbakat, hebat dan profesional. Menyelenggarakan sepakbola mulai dari dini yang unggul disetiap daerah.

"Para pemainnya U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999. Jadi kita benar-benar mencari talenta asli dari putra daerah. Sebab, ke depan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel," kata Hendri pula.

Dengan adanya pertemuan ini, pihaknya berharap agar kegiatan tersebut segera disosialisasikan. Sehingga peserta dari Palembang melebihi target.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo sangat mensuport kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan, agar setiap OPD dan Camat untuk segera mensosialisasikan turnamen ini.

"Kita akan suport kegiatan ini dan segera kita tindaklanjuti dan berkoordinasi. Saya juga imbau tim-tim sepakbola di Palembang untuk ikut di turnamen ini,” kata Harnojoyo.