Wali Kota Palembang, H Harnojoyo melaunching pembayaran Jargas PT SP2J melalui Bank SumselBabel dan Faspay (Alfamart), Senin (14/10).

Melalui faspay, diharapkan mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan jaringan gas (Jargas).

Harno mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) terus mengembangkan Jargas. Selain bantuan dari Kementrian ESDM, pihaknya terus mendorong masyarakat menggunKan jargas.

“Apalagi sekarang untuk pembayaran tagihan sudah lebih mudah,” ujar dia.

Ini upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Bank daerah yakni BSB san Faspay (Alfamart).

” Kalau tidak sempat bayar lewat Bank, bisa kita lakukam di Alfamart terdekat. Terima kasih kepada bank daerah yang sudah memfasilitasi dan Faspay sebagai mitra untuk memberikam kemudahan kepada masyarakat,” kata dia.

Harno berharap, ke depan pengembangan Jargas akan ditingkatkan dan menambah pelanggan. Ditanya mengenai penyertaan modal, Harno menegaskan akan dilihat kebutuhan PT SP2J.

“Jangan sampai penyertaan modal sudah ada, pengembangan untuk pelanggan tidak bertambah. Kita lihat kebutuhan,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur SP2J 7Kota Palembang, Ahmad Novan mengatakan, keberadaan Jargas ini salah satu pengembangan usaha, selain unit Transmusi, Rusunawa, Jargas merupakan salah satunya.

“Sejak 2009 kita kembangkan di Jargas sudah ada 14 kelurahan yang terpasang pipa dan pelanggan. Lebih kurang pelanggan saat ini ada 7.000 Sambungan Rumah (SR), 3.000 dari bantuan Kementrian ESDM dan 4.000 pengembangan dsri PT SP2J.

“Kita terus berupaya menambah jaringam dengan tujuan menambah pelanggan baru,” ujarnya. Untuk itu lanjut Novan, dengan adanya kerja sama BSB dan Faspay (Alfamart) dapat memberikan kemudaham pelanggan dalam pembayaran. “Mulai hari ini, masyarakat atau pelanggan sudah bisa membayar tagihan melalui mitra yang kami tunjuk,” jelasnya.

Novan menyebutkan, Jargas sudah tersebar di 14 kelurahan dianataranya, Pakjo, Siring Agung, Deman Lebar Daun, Kancil Putih, Sriwijaya Negara, Kasnariansyah, Seruni, Musi Waras, Poligon, Talang Aman, Sukabangun, Sukjaya, Sukamaju dan lainnya. “Insya Allah ke depan akan kita tambah lagi,” tukasnya