"Mudah-mudahan dengan adanya pasar ini, perekonomian masyarakat akan semakin baik. Tapi, saya minta agar bisa jaga kebersihan. Nanti lama sedikit jadi pasar yang semrawut. Kita tidak ingin seperti itu, malah kalau bisa pasar Talang Jambe jadi pasar percontohan,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meresmikan Pasar Baru Talang Jambe, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Rabu (4/12)

Fitrianti juga mengucapkan selamat kepada warga Kelurahan Talang Jambe yang telah memiliki pasar berkapasitas 169 pedagang, dan memiliki 94 kios dan 75 lapak. Kepada para pedagang, dia juga menjelaskan terkait Program Pinjaman Tanpa Agunan dari Pemerintah Palembang bagi UMKM.

Dia juga menegaskan, agar seluruh pedagang tidak menjual produk pangan yang mengandung zat berbahaya. Menurutnya, Pemerintah Palembang menjamin produk pangan di Pasar Talang Jambe bebas zat berbahaya.

Sementara itu, Danilah (56), Warga Kelurahan Talang Jambe, mengatakan senang dengan diresmikan Pasar Baru Talang Jambe.

“Lokasinya lebih dekat, memudahkan belanja sehari-hari.”

Diakuinya, selama ini warga harus berkendara jauh untuk menuju Pasar, sebab disekitar Kelurahan Talang Jambe belum ada pasar.

"Hanya ada kalangan. Itu pun ada di Kelurahan Talang Betutu. Kalau mau ke pasar kami harus ke Pasar Sukajadi dan Pasar KM 12. Dengan adanya pasar ini tentunya lebih dekat dan nyaman,” ujar Danilah.