Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Kota Palembang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan mengikuti lomba Kadarkum tingkat nasional.

Hal ini terungkap dalam audiensi Kadarkum Palembang dengan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, di Ruang Rapat II Setda Palembang, Selasa (4/2).

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kota Palembang, Allan Gunery, mengatakan, lomba Kadarkum tingkat nasional diselenggarakan 4 tahun sekali. Untuk peserta dari Sumsel terdiri dari 6 orang.

Pada tahun 2012 Kadarkum Palembang yang mewakili Sumsel mendapatkan juara 1 tingkat nasional, pada tahun 2016 Kadarkum mendapat juara harapan, kemudian 2018 mendapatkan lagi juara 1 tingkat nasional.

"Di tahun 2020 ini, akan diselenggarakan bulan April. Target kita juara nasional,” ujar Allan.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, menyambut positif lomba Kadarkum ini.

“Dikuasai betul materinya. Benar-benar diikuti dan fokus hadapi lomba. Karena ini kompetensi yang bagus. Saya berharap Palembang yang mewakili Sumsel bisa rebut juara pertama tingkat nasional,” ujar Dewa.

Ia juga berharap kesadaran hukum masyarakat di Palembang terus meningkat sehingga terwujud visi Palembang EMAS (Elok Madani Aman Sejahtera)